Topics
Ditulis Oleh: - DEVI D
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Pengolahan Botol Plastik , anda diperbolehkan menyebarkan artikel Cara Pengolahan Botol Plastik jika bermanfaat, dengan mencantumkan link berikut ini:

Cara Pengolahan Botol Plastik

Posted by DEVI D Friday, June 21, 2013 0 comments

Cara Pengolahan Botol Plastik


Cara Pengolahan Botol Plastik polyethylene pertama ditiup pada bulan Desember 1942. Sisanya dalam sejarah: AS saat ini memproduksi 30-40000000000 botol plastik per tahun, dengan jumlah yang terus berkembang.  sejarah mencatat industri plastik di mulai pada tahun 1972, 

Pada dasarnyaCara Pengolahan Botol Plastik  ada empat jenis mesin yang digunakan yaitu blow molding yang digunakan dalam produksi botol plastik, kendi dan botol. Keempat tipe tersebut adalah: ekstrusi blow molding, injection blow molding, blow molding peregangan dan pemanasan ulang dan blow moulding. Ekstrusi blow molding mungkin merupakan jenis yang paling sederhana blow molding, dimana tabung panas dari bahan plastik dijatuhkan dari extruder dan ditangkap dalam cetakan air didinginkan. 

Mesin Botol Plastik
salah satu mesin botol plastik
Setelah cetakan ditutup,dengan udara kemudian diinjeksikan melalui bagian atas atau leher wadah, seperti seseorang yang sedang meniup sebuah balon. Dan Ketika bahan plastik panas diledakkan dan menyentuh dinding cetakan materi "membeku" dan wadah sekarang mempertahankan bentuknya kaku.
Cara Pengolahan Botol Plastik
Cara Pengolahan Botol Plastik 

 Ada berbagai jenis pesawat ulang-alik, dan mesin reciprocating gaya roda untuk produksi ekstrusi botol ditiup.Shuttle atau reciprocating tipe mesin dapat digunakan untuk kecil, menengah dan tinggi volume produksi dengan mesin roda yang paling efisien untuk produksi volume besar resin tertentu. 

Injection blow molding adalah bagian injection molding dan bagian blow molding. Dengan injection blow molding, bahan plastik panas pertama disuntikkan ke dalam rongga di mana ia mengelilingi batang pukulan, yang digunakan untuk membuat leher dan menetapkan bobot gram. Disuntikkan bahan ini kemudian dibawa ke stasiun berikutnya pada mesin, di mana ia diledakkan ke dalam wadah jadi seperti dalam ekstrusi blow molding proses di atas. 

Injection blow molding umumnya cocok untuk wadah yang lebih kecil dan sama sekali tidak handleware. Ekstrusi blow molding memungkinkan untuk berbagai bentuk wadah, ukuran dan leher bukaan, serta produksi handleware. Wadah ditiup ekstrusi juga dapat memiliki bobot gram mereka disesuaikan melalui jangkauan yang sangat luas, sedangkan kontainer ditiup injeksi biasanya memiliki gram berat set yang tidak dapat diubah kecuali satu set baru dari pukulan batang dibangun. Ekstrusi cetakan pukulan umumnya jauh lebih murah daripada cetakan blow injeksi dan dapat diproduksi dalam waktu yang jauh lebih singkat. 

Banyak orang telah mendengar tentang stretch blow molding dalam hubungannya dengan PET botol yang biasa digunakan untuk air, jus dan berbagai produk lainnya. Ada dua proses untuk peregangan pukulan dibentuk PET kontainer. Dalam satu proses, mesin yang terlibat cetakan injeksi sebuah preform, yang kemudian ditransfer dalam mesin ke stasiun lain di mana itu ditiup dan kemudian dikeluarkan dari mesin. Jenis mesin ini umumnya disebut injection stretch blow molding (ISBM) dan biasanya membutuhkan berjalan besar untuk membenarkan biaya yang sangat besar untuk cetakan injeksi untuk membuat preform dan kemudian cetakan pukulan untuk menyelesaikan meniup wadah. Proses ini digunakan untuk volume yang sangat tinggi (jutaan) berjalan dari barang-barang seperti lebar mulut stoples kacang mentega, botol air mulut sempit, botol-botol minuman dll 

Proses pukulan peregangan lain yang biasa disebut pemanasan ulang dan pukulan (RHB). Dalam proses ini, preform adalah injeksi dibentuk oleh vendor luar. Ada sejumlah perusahaan yang memproduksi "saham" preforms secara komersial. Pabrik membeli preforms dan menempatkan mereka ke mesin yang relatif sederhana yang reheats itu sehingga dapat ditiup. Nilai dari proses ini adalah terutama bahwa perusahaan bertiup tidak harus membeli peralatan injection molding untuk meniup wadah tertentu, begitu lama sebagai preform tersedia dari preform saham produsen. Proses ini juga memungkinkan akses ke katalog besar preforms ada. Oleh karena itu, biaya utama adalah sekarang untuk cetakan pukulan, yang jauh lebih murah daripada cetakan injeksi diperlukan untuk preforms. 

Namun demikian, beberapa kelemahan dalam proses ini. Jika Anda tidak dapat menemukan preform saham yang akan meniup wadah yang Anda inginkan, Anda harus membeli cetakan injeksi dan memiliki cetakan pribadi Anda sendiri preforms injeksi dibentuk, atau Anda akan harus melewatkan proses ini. Untuk kedua jenis stretch blow molding, handleware bukanlah kemungkinan pada tahap pembangunan. Peregangan Proses blow molding memang menawarkan kemampuan untuk memproduksi wadah yang cukup ringan dengan resistensi dampak yang sangat tinggi dan, dalam beberapa kasus, ketahanan kimia yang unggul. 

Apakah menggunakan stretch blow proses injection molding atau panaskan dan meniup proses, merupakan bagian penting dari proses ini adalah mekanik peregangan preform selama proses pencetakan. Preform membentang dengan "tongkat peregangan." Peregangan ini membantu untuk meningkatkan ketahanan dampak dari wadah dan juga membantu untuk menghasilkan wadah berdinding sangat tipis. 

Ekstrusi proses blow molding memungkinkan untuk produksi botol dalam berbagai macam bahan, termasuk namun tidak terbatas pada: HDPE, LDPE, PP, PVC, Barex ®, PET, K Resin, PETG, dan Polycarbonate. Seperti disebutkan di atas, berbagai bentuk (termasuk handleware), ukuran dan leher yang tersedia.Injeksi blow molding memungkinkan untuk produksi botol dalam berbagai bahan, termasuk namun tidak terbatas pada: HDPE, LDPE, PP, PVC, Barex ®, PET, dan Polycarbonate. 

Selain P.E.T. disebutkan di atas untuk stretch blow molding, sejumlah bahan lainnya telah stretch ditiup, termasuk polypropylene. 

Dengan berjalannya waktu dan teknologi bergerak maju, bahan lebih akan meminjamkan diri untuk meregangkan blow moldingsebagai struktur molekul yang telah mereka diubah sesuai  dengan proses saat  ini dan berjalan lebih baik. 

Keputusan untuk proses yang akan digunakan didasarkan pada penampilan yang diinginkan (cerah atau tidak), apakah tahan kimia atau dampak yang diinginkan, dan biaya / manfaat hubungan yang diinginkan. Pilihan utama bahan dan proses juga didasarkan pada biaya perkakas terlibat dan ukuran dari produksi berjalan. Beberapa bahan meminjamkan diri ke beberapa jenis dekorasi yang lebih baik daripada yang lain dan beberapa ke beberapa jenis dekorasi untuk mengesampingkan orang lain. 

Di bawah ini adalah merek perwakilan dari beberapa jenis mesin yang kita bahas di atas. Daftar ini tidak semua-inklusif dan Anda akan menemukan merek lain dengan melihat melalui ini dan jurnal industri kemasan lain dan majalah. 

Untuk jemput ekstrusi jenis mesin Bekum, Battenfeld / Fischer, dan Hayssen mungkin yang paling dikenal di Amerika Serikat.Untuk injection blow molding mesin Jomar adalah merek terkenal. Untuk peregangan pukulan dan panaskan dan pukulan jenis mesin ada Sidel, Nissei dan 

Description
: Cara Pengolahan Botol Plastik
Rating
: 4.5
Reviewer
: DEVI D
ItemReviewed
: Cara Pengolahan Botol Plastik

0 comments:

Post a Comment