Topics
Ditulis Oleh: - Unknown
Anda sedang membaca artikel tentang CARA PENGOLAHAN PLASTIK BEKAS, anda diperbolehkan menyebarkan artikel CARA PENGOLAHAN PLASTIK BEKAS jika bermanfaat, dengan mencantumkan link berikut ini:

CARA PENGOLAHAN PLASTIK BEKAS

Posted by Unknown Thursday, June 20, 2013 9 comments

CARA PENGOLAHAN PLASTIK BEKAS


Sampai saat ini sampah plastik tentu masih akan menjadi masalah yang tidak pernah akan mampu kita selesaikan apabila kita sendiri bersikap tidak tahu menahu tentang hal ini. Seperti yang kita ketahui bahwa sampah plastik adalah sampah yang paling berbahaya dan sulit untuk diolah. Karena sampah plastik akan benar-benar terurai sempurna membutuhkan waktu yang sangat lama, yaitu 1000 tahun. Di luar sana banyak orang yang tidak mengerti tentang hal ini, mereka lebih memilih cara singkat untuk memusnahkan sampah plastik dengan cara membakarnya.

CARA PENGOLAHAN PLASTIK BEKAS

Padahal meskipun dibakar, sampah plastik akan lebih berbahaya. Karena proses pembakaran plastik akan menimbulkan asap beracun yang berbahaya bagi kesehatan jika proses pembakarannya tidak sempurna. Asap pembakaran akan terurai di udara dalam bentuk senyawa dioksin. Dan senyawa ini sangat berbahaya bila terhirup manusia. Bahkan dampak yang ditimbulkan adalah penyakit hepatitis, kanker, hati yang membengkak, serta gangguan pada system syaraf dan depresi.

Maka plastik bekas dapat kita olah seperti:

Dengan Mendaur ulang sampah bekas 

Dalam pemanfaatan sampah plastik juga merupakan cara yang lebih sederhana untuk sedikit menekan jumlah plastik bekas yang semakin meninggi. Dengan mendaur ulang plastik seperti yang biasanya dilakukan oleh industri. Maka ada empat syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan daur ulang, yakni limbah harus dalam bentuk tertentu sesuai kebutuhan, misalnya limbah harus bersifat homogen, dan tidak terkontaminasi, serta tidak teroksidasi. Supaya memenuhi keempat syarat tersebut, maka sampah atau limbah plastik harus melalui beberapa proses penting, seperti pemisahan jenis, pemotongan barang, pencucian,serta penghilangan zat-zat besi di dalamnya. Untuk proses pemisahan plastik bekas di Indonesia masih menggunakan cara manual. Meski demikian ternyata hal ini ada manfaatnya, yakni kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mesin pemisah yang canggih. Hal lainnya, kita seharusnya bisa membuka lapangan pekerjaan di bidang industry daur ulang plastik. 

Dengan Mendaur ulang sampah bekas


Dengan manfaatkannya kembali

Meskipun plastik bekas tapi kadang masih bisa kita gunakan untuk keperluan lain, misalkan botol plastik masih bisa digunakan untuk tempat sesuatu. Plastik bekas bungkusan bisa kita olah menjadi taplak meja. dsb

Dari informasi di atas saya harap dapat kita wujudkan bersama sebagai satu langkah nyata dalam pengolahan plastik bekas yang benar.

Description
: CARA PENGOLAHAN PLASTIK BEKAS
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: CARA PENGOLAHAN PLASTIK BEKAS

9 comments:

Masyonow.net said...

trimakasih infonya. Bisa jadi inspirasi utk buka lapangan kerja.

NOVARO said...

Bisnis sampah kertas terkesan kotor dan jorok, tapi sesungguhnya untungnya amat menggiurkan lho! Maka dari itu, rapihkanlah tumpukan sampah kertas/kardus anda dengan cara dipress spy berbentuk ball.

Nah, untuk mengepress sampah tsb, gunakanlah MESIN PRESS SAMPAH KERTAS/KARDUS/BOTOL PLASTIK yg biasa dipakai di bisnis pengolahan sampah.

Kalau tumpukan sampah anda terlihat rapih tersusun, maka konsumen akan senang dan lebih sering berkunjung ke lapak anda!

Trm ksh, salam bisnis sampah Indonesia!

Unknown said...

Here we will share 10 of the smallest cities in Indonesia, is said to be small because the area owned by.
http://www.suksestoto.com/

Dopido said...

saya setuju sampah terutama plastik, harus didaur ulang, mungkin bisa dijelaskan juga mengenai cara pengepresan sampah plastiknya

Didik sulaiman said...

Lokasi d daerah mna itu.....d jawa timur kah..

Chrom Plastik said...

Infonya menarik, Min.

almaguna cargo said...

Terimakasih infonya,,

ian said...

Assalamu'alaikum
Salam kenal,
Kami butuh pemasok Pet : Botol Bening
Pp : Gelas air mineral,
dlam tiap bulan kami kekurangan pasokan lebih kurang 2000 ton,
untuk yang punya barang silahkan hub langsung kami,
pembelian kami Cash,
tlp: 085214936481

Yohanes said...

daerah mana pak kalau boleh tahu? dan berapa harga terimanya dalam bentuk cacah?

Post a Comment